Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa

SMP IT AR RAIHAN ?

Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa (atau "murid") di bawah pengawasan guru. Sebagian besar negara memiliki sistem pendidikan formal, yang umumnya wajib. Dalam sistem ini, siswa kemajuan melalui serangkaian sekolah. Nama-nama untuk sekolah-sekolah ini bervariasi menurut negara, tetapi umumnya termasuk sekolah dasar untuk anak-anak muda dan sekolah menengah untuk remaja yang telah menyelesaikan pendidikan dasar.

Memilih sekolah yang baik dan ses uai dengan karakter anak adalah sangat penting. Sekolah merupakan tempat kedua bagi anak untuk mencari ilmu dan mengembangkan kemampuan atau bakatnya. Sekolah yang baik dan sesuai dengan karakter anak akan mampu menuntun anak kea rah yang lebih baik di masa depan kelak. Di sekolah anak akan lebih banyak lagi belajar sesuatu tentang ilmu pengetahuan formal dan bagaimana bersosialisasi yang baik. Anak-anak akan belajar bagaimana menjalin hubungan yang baik dengan banyak teman, bagaimana manfaatnya kerja sama, dan berbagi dengan orang lain. Selain itu anak juga akan belajar banyak hal tentang ilmu pengetahuan lain seperti matematika, Bahasa Inggris yang sangat penting dalam hal memutuskan sesuatu di masa depan nanti.

Kini orangtua memiliki banyak pilihan sekolah untuk anak. Ada sekolah yang menawarkan kurikulum nasional, campuran, dan bahkan international. SMP IT Ar Raihan yang dibangun sejak tahun 2007 yang diperakarsai oleh Drs. Gunadi Rusydi, M.Kom selaku kepala sekolah mempunyai tujuan yang sama dengan sekolah-sekolah yang lainnya, tetapi sekolah SMP IT Ar Raihan ada sedikit berbeda bahkan banyak dalam hal kurikulum.

SMP IT Ar Raihan mempunyai kurikulum terpadu yaitu kurikulum Diknas, Kurikulum International dan kurikulum pesantren. Sehingga sampai saat ini SMP IT Ar Raihan banyak diminati oleh orang tua murid yang ingin menyekolahka anaknya. Apalagi di SMP IT Ar Raihan setiap kegiatan belajar pagi dimualai dengan sholat dhuha dan membaca al-Quran secara berkelompok sehingga terasa nuansa islamnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar